SMA NEGERI 2 PLAYEN, DUPLAY FC THE TRIPLE WINNERS

Awal tahun 2018 adalah tahun keberuntungan, yang membahagiakan bagi keluarga besar SMA Negeri 2 Playen, khususnya Duplay Football Club, setelah berhasil menjuarai Dasron Hamid Cup I, dalam rangka milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kejuaraan ini untuk pertama kali diselenggarakan bersama antara UMY, KONI DIY dan PSIM Yogyakarta. Dibuka oleh Rektor UMY DR. Ir. Gunawan Budiyanto. Direncanakan akan diselenggarakan rutin setiap tahun. Dengan tujuan untuk memupuk bibit unggul dalam bidang sepakbola di wilayah DIY dan Jawa Tengah.

Dasron Hamid Cup I, merupakan piala kejuaraan yang ketiga kalinya berhasil diraih oleh Tim Sepakbola SMA Negeri 2 Playen, selama 2 bulan berturut-turut di awal tahun 2018. Setelah menjuarai LIPEG, Liga Pelajar Gunungkidul, yang diselenggarakan oleh PSSI Komda Gunungkidul,  mengalahkan SMA Negeri 1 Tanjungsari pada 9 Maret 2018 di Stadion Handayani Gunungkidul. Minggu berikutnya, 16 Maret 2018 masih dalam bulan yang sama, dalam Liga Pelajar Indonesia (LPI), yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Gunungkidul di tempat yang sama, berhasil mengalahkan SMK Negeri 2 Wonosari.

Turnamen Dasron Hamid Cup I, diikuti oleh seluruh tim sebakbola terbaik dari kabupaten dan kota di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Mengikuti perjalanan SMA Negeri 2 Playen dari babak awal hingga final, bukan hal yang mudah untuk mencapai prestasi tersebut. Mengingat lawan yang dihadapi mempunyai banyak keunggulan, namun dengan kekompakan dan kerja sama tim yang sangat baik, akhirnya tim sepakbola SMA Negeri 2 Playen berhasil menjuarai even tersebut.

Adapun tim yang berhasil diungguli oleh tim sepakbola SMA Negeri 2 Playen Gunungkidul adalah mengalahkan tim SMA Muhammadiyah I Bantul, SMA Negeri 1 Tanjungsari, dan di final berhasil mengalahkan SMA Negeri 4 Yogyakarta melalui adu pinalti 4-3.

Tiga piala kejuaraan berhasil disandingkan oleh Tim Sepakbola SMA Negeri 2 Playen untuk tahun ini. Piala Lipeg, piala LPI, dan yang terakhir piala Dasron Hamid.  Semoga prestasi tersebut bisa dipertahankan, dan bisa lebih baik lagi di waktu yang akan datang. “Terima kasih kepada pemain, atas prestasinya pada tahun ini, terima kasih kepada tim pelatih atas dedikasinya dan orang tua siswa atas dukungannya, sehingga bisa menghantarkan Tim Sepakbola SMA Negeri 2 Playen, mencapai prestasi terbaiknya. Semoga prestasi tersebut bisa dipertahankan di waktu yang akan datang.” Kata Kepala SMA Negeri 2 Playen , Fadmiyati, M.Pd dalam sambutannya.

Bravo Tim Sepakbola SMA Negeri 2 Playen, bravo Duplay Football Club. (ep-418)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *