LOGO PERPUSTAKAAN SMA NEGERI 2 PLAYEN PUSTAKA WIRA MANDALA

Logo ini memiliki kemasan yang sangat minimalis dan mengunggulkan kesan modernitas tanpa meninggalkan kesan berbudaya dan kearifan lokal

Untuk menggambarkan manusia yang berakal budi, cerdas, serta bermanfaat bagi sekitarnya logo ini mengadopsi dari gambar Gunungan pada Wayang dan Pena.

Gunungan dilambangkan sebagai pembuka dan penutup dalam pewayangan. Dalam logo ini diasumsikan bahwa ilmu merupakan awal kehidupan dan ilmu yang bermanfaat akan memberikan akhir yang baik dalam kehidupannya.

Pena merepresentasikan manusi yang cerdas dan berakal yang dimaksudkan di sini adalah setiap manusia yang berilmu melalui membaca juga dapat menuliskan masa depan dalam kehidupannya.

Warna emas merupakan warna kejayaan dan kekayaan diartikan dalam logo ini masa depan manusia yang membaca dapat tercerahkan dan meraih apa yang dicita – citakan olehnya sehingga berdampak baik dalam kehidupannya.

Buku merupakan sumber ilmu yang sangat dihormati dan menjadi pedoman dalam kehidupan, Dengan membaca, manusia dapat mendapatkan pengetahuan yang baru. Pada bagian ujung buku terdapat sudut yang menghadap ke bawah memberikan arti manusia berilmu pasti selalu menunduk dan merasa bahwa ilmunya belum seberapa sehingga masih perlu berproses dalam mencari ilmu yang lebih banyak dengan cara membaca buku

Jendela merupakan gambaran ketika seseorang sedang membaca ia akan melihat dunia secara lebih luas dari pada merka yang tidak membaca. Dengan membaca juga akan membuka pemikiran – pemikiran rasional pada diri seorang pembaca.

2 pilar memberikan arti tentang kekokohan atau kekuatan serta keseimbangan. Dalam logo ini diartikan seorang yang membaca ia akan lebih mengerti dan memperkuat jati diri

Karena ilmu yang dibacanya. Keseimbangan yang diharapkan dari kedua pilar tersebut adalah ketika seseorang memiliki sebuah ilmu maka ia menerapkan dalam kehidupan dan bermanfaat bagi kehidupan di sekitarnya.

Warna hijau dan kuning emas merupakan perlambang dari ketenangan, kesejukan, dan kejayaan yang berarti seseorang yang membaca mampu memberikan ketenangan dalam kehidupan dan memberi cayaha terang bagi kehidupan serta memiliki kejayaan yang berguna dalam kehidupan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*