NEW NORMAL DUPLAY ADAPTASI DI TENGAH PANDEMI MENJAGA KOMITMEN PRESTASI

SMA Negeri 2 Playen pada tgl 6 Juni 2020 melaksanakan tes kompetensi olahraga sebagai salah satu rangkaian agenda PPDB Kelas Khusus Olahraga (KKO) tahun pelajaran 2020/2012 yang diikuti oleh calon peserta didik baru dari SMP di seluruh kabupaten Gunungkidul. Program kelas unggulan KKO menerima pendaftaran calon peserta didik baru dari seluruh wilayah kecamatan se kabupaten Gunungkidul tanpa batasan wilayah atau zona asal calon peserta didik. Para peserta merupakan lulusan Sekolah Menengah Pertama yang berprestasi di berbagai cabang olahraga meliputi atletik, sepakbola, bola voli, bola basket, pencak silat dan badminton.Tes kompetensi dilaksanakan oleh tim penguji dari FIK UNY yang dipimpin langsung oleh dekan FIK UNY Prof.Dr. Sumaryanto, M.Kes.

Tes kompetensi diselenggaran di komplek SMA Negeri 2 Playen untuk cabang pencak silat, bola voli dan bola basket, GOR Siyono Tengah untuk cabang badminton dan Stadion Handayani untuk seleksi cabang sepak bola dan atletik yang didampingi oleh pelatih cabang olahraga masing – masing.

 Pelaksanaan tes kompetensi mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19.  Peserta, ortu, pelatih, dan tim penyelenggara sekolah wajib mengenakan masker, cuci tangan dan diperiksa suhu badan terlebih dahulu oleh panitia sebelum kegiatan dimulai.

 Selama mengikuti rangkaian kegiatan seluruh peserta tes dan tim penguji selalu menggunakan  hand sanitizer untuk melindungi diri sekaligus melindungi sesama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*