DEMOKRASI DI TENGAH PANDEMI, PEMILIHAN KETUA OSIS SMA NEGERI 2 PLAYEN DILAKUKAN SECARA ONLINE

Di penghujung bulan September  2020, SMA Negeri 2 Playen menggelar pemilihan ketua OSIS masa bakti 2020-2021 dengan sistem yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Di tengah maraknya kasus Covid-19 sekolah harus mengubah cara pemungutan suara yang biasanya dilakukan secara langsung di sekolah menjadi menggunakan media online melalui google form dan presentasi virtual live.

Meski dilakukan secara online namun kegiatan ini tidak mengurangi esensi dari nilai demokrasi. Hal ini terbukti dari antusias seluruh peserta didik, guru maupun karyawan sekolah. Pemilihan ketua OSIS yang mengusung tema “Satukan Tekad, Lakukan yang Terhebat, Selalu Berinovasi untuk Menggapai Prestasi” ini berhasil menjaring 3 kandidat yang terdiri dari 2 kandidat dari kelas XI dan 1 kandidat dari kelas X.

Adapun agenda pemilihan ketua OSIS Setya Bhakti Eka Mandala SMA Negeri 2 Playen dimulai pada hari Jumat (18/9) yang dibuka dengan sambutan oleh Ibu kepala sekolah, Tumisih, S.Pd., M.Pd. dan ketua pelaksana, Shella Septiani. Selanjutnya masing-masing kandidat diberikan kesempatan untuk melakukan orasi dan menyampaikan visi misi secara virtual. Kegiatan orasi tersebut dimulai dari kandidat ketua OSIS yang pertama yaitu Muhammad Boma Wikan Tyoso, Gitvian Fafidz Maulana, dan Nafisa Elvina. Puncak acara pemungutan dan perhitungan suara dilaksanakan hari Senin, 21 September 2020. Hasil akhir penghitungan suara  mengukuhkan perolehan suara tertinggi pada kandidat nomor urut 1, Muhammad Boma Wikan Tyoso, dengan  jumlah suara 394 (57,9%), disusul oleh Gitvian Fafidz Maulana dengan perolehan suara 148 (21,7%), dan Nafisa Elvina dengan jumlah suara 139 (20,4%). Dengan demikian Muhammad Boma Wikan Tyoso merupakan ketua OSIS Satya Bhakti Eka Mandala SMA Negeri 2 Playen masa bakti 2020/2021 menggantikan ketua OSIS sebelumnya, Advani Khoirul Amir.­­­

Tinggalkan Balasan