Layanan Konsultasi, Solusi Kendala Belajar di Masa Pandemi

Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ) yang dilaksanakan dalam 2 model, Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring), di SMA Negeri 2 Playen terus mengalami penyesuaian dan evaluasi dalam pelaksanaannya di lapangan selama masa krisis pandemi Covid -19. Berbagai aplikasi yang telah digunakan untuk pemenuhan kebutuhan belajar Daring siswa seperti Google Classroom, JB Class, Quipper, Kaizala, WhatsApp, Flipgrid dalam pantauan sekolah terindentifikasi beberapa kekurangan bagi sekelompok siswa yang belum bisa mengikuti model pembelajaran tersebut secara maksimal. Sejumlah kendala teknis dan kemandirian siswa membawa konsekuensi strategi pembelajaran baru yang harus diambil sekolah untuk melayani kelompok tersebut yaitu program Layanan Konsultasi Khusus. Layanan Konsultasi di masa pandemi dilaksanakan dengan memenuhi segala protokol kesehatan yang disyaratkan dalam SE Disdikpora DIY maupun Satgas Covid-19 dan dalam pantauan Dinas Kesehatan terkait disertai sinergi internal guru mata pelajaran bersama wali kelas siswa. SMA Negeri 2 Playen dengan pendampingan dari Puskesmas Kecamatan Playen memfasilitasi siswa dengan kendala belajar daring dengan kelas Layanan Konsultasi Tatap Muka terbatas di sekolah dengan penuh tanggungjawab, memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tinggalkan Balasan