SMA NEGERI 2 PLAYEN RAIH PENGHARGAAN WAJAH BAHASA SEBAGAI LEMBAGA PENGGUNA BAHASA INDONESIA TERBAIK TAHUN 2020

Pada hari Selasa, 3 Maret 2020 di ruang rapat Sekda Gunungkidul, SMA Negeri 2 Playen mengikuti sosialisasi dan pengendalian penggunaan bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memperkuat kedudukan bahasa Indonesia di tengah arus informasi dan komunikasi global yang semakin kuat sehingga diharapkan dengan kegiatan pengendalian bahasa ini kedudukan bahasa Indonesia di instansi akan tetap kuat kedudukannya.

Kegiatan sosialisasi dan penggunaan Bahasa Indonesia di Instansi ini mengutamakan tujuh objek pengamatan, diantaranya: Nama lembaga dan gedung, sarana umum,  ruang pertemuan, nama jabatan, produk barang/jasa, penunjuk atau rambu umum, dan spanduk/alat informasi lainnya.

Berdasarkan hasil pengamatan, pemantauan, dan pelaporan hasil kegiatan, SMA negeri 2 Playen berhasil menjadi 5 instansi terbaik yang menggunakan bahasa Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi dan tindak lanjut kegiatan tersebut hari Selasa, 27 Oktober 2020 bertempat di Ruang Rapat Bupati Gunungkidul, SMA Negeri 2 Playen meraih penghargaan sebagai lembaga pemerintah terbaik yang menggunakan bahasa Indonesia sesuai dengan ketentuan hukum dan kaidah kebahasaan yang benar.

Dari penghargaan tersebut, SMA Negeri 2 Playen memperoleh piagam penghargaan, piala, serta uang pembinaan.

Tinggalkan Balasan