PERSIAPAN TATAP MUKA, PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SMA NEGERI 2 PLAYEN MELKSANAKAN VAKSIN TAHAP I

Selasa, 9 Maret 2021, Setahun sudah pembelajaran daring berlangsung. Belajar dari rumah tidaklah mudah. Guru, siswa, dan orang tua mulai lelah. Saat ini, pemerintah tengah gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19 demi menekan penyebaran virus corona di tanah air. Kegiatan vaksinasi di dunia pendidikan menjadi prioritas supaya pembelajaran tatap muka segera bisa dibuka kembali pada tahun ajaran baru di bulan Juli tahun ini.

Akhirnya kabar gembira yang dinanti datang juga, vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan. Vaksinasi tahap 1 SMA Negeri 2 Playen dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Maret 2021. Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Playen 1. Kegiatan ini diikuti oleh 65 pendidik dan tenaga kependidikan yang terbagi menjadi empat kelompok dan dimulai pukul 08.00-10.00 WIB.

Meskipun nantinya pembelajaran tatap muka kembali dimulai, sekolah harus tetap berhati-hati dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pendidik dan tenaga kependidikan harus sadar bahwa virus tidak hilang begitu saja meskipun sudah ada vaksin. Harapannya, semoga vaksinasi ini merupakan awal yang baik untuk pendidikan yang semakin berkualitas. Guru bisa mengajar dengan baik dan siswa bisa menerima pelajaran dengan maksimal. Selaras dengan slogan SMA Negeri 2 Playen “Duplay sehat, sarat manfaat.”

Tinggalkan Balasan