JELANG TATAP MUKA, GURU DAN KARYAWAN SMA NEGERI 2 PLAYEN TERIMA VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA

(24/3) Pelaksanaan vaksinasi covid untuk guru dan karyawan SMA Negeri 2 Playen telah selesai dilaksanakan. Pelaksanaan vaksin tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari pemberian vaksin tahap pertama yang telah dilaksanakan tanggal 9 Maret 2021 lalu. Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini kembali dilaksanakan di Puskesmas Playen 1 dimulai pukul 08.00-10.00 WIB.

Pemberian vaksinasi tahap kedua terhadap guru dan tenaga pendidik ini diharapkan mampu membawa sinyal baik terhadap pembukaan kembali aktivitas sekolah tatap muka di tengah pandemi virus corona. SMA Negeri 2 Playen merupakan salah satu sekolah dari sepuluh sekolah percontohan di DIY yang akan memulai uji coba tatap muka pada pertengahan bulan April mendatang. Terkait dengan adanya rencana sebagai sekolah percontohan, selain telah melaksanakan vaksin untuk guru dan karyawan, SMA Negeri 2 Playen telah mempersiapkan sarana prasarana yang mendukung untuk mencegah covid, diantaranya menambah wastafel atau tempat cuci tangan dengan sabun, mengatur ruang kelas yang akan digunakan untuk tatap muka, dan memberikan rambu untuk keluar masuknya peserta didik, serta melakukan screening sebelum peserta didik memasuki lingkungan sekolah.

Berbagai persiapan maksimal telah diupayakan, diharapkan uji coba tatap muka bisa berjalan dengan lancar. Meskipun pelaksanaan uji coba tatap muka masih 50%, SMA Negeri 2 Playen siap menyambut peserta didik masuk sekolah kembali. Semoga kondisi segera membaik sehingga seluruh peserta didik dapat belajar di sekolah.

Tinggalkan Balasan