Pendaftaran PPDB Reguler

Proses pendaftaan PPDB TAhun Pelajaran 2021/ 2022 telah berjalan untuk beberapa tahapan aktivitas diantaranya pengecekan NIK, rekomendasi prestasi akademin, rekomendasi keluarga tidak mampu/ afirmasi, perpindahan tugas orang tua dan input data untuk calon peserta didik dari luar DIY / lulus sebelum tahun 2021. Proses selanjutnya akan segera dimulai lagi yaitu proses verifikasi berkas dan pengambilan token yang dimulai pada tanggal 21-24 Juni 2021. Proses tersebut dapat dilakukan secara mandiri secara online melalui laman http://ppdb.jogjaprov.go.id atau dapat datang langsung ke SMA Negeri 2 Playen. Setelah pengambilan token proses selanjutnya adalah pendafaran online yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juni dan seleksi pada anggal 28 Juni – 1 Juli 2021.

Untuktahun ini SMA Negeri 2 Playen adalah salah satu sekolah yang lolos dalam seleksi SEKOLAH PENGGERAK. Satu hal signifikan yang berbeda pada proses PPDB tahun ini dibandingkan tahun lalu atau sekolah yang belum melaksanakan Sekolah Penggerak yaitu Tidak adanya Pemilihan Program Peminatan, walaupun secara teknis di aplikasi ppdb.jogjaprov.go.id  masih tetap ada pemilihan program peminatan, namun setelah diterima maka peminatan itu akan melebur (tidak ada peminatan).

Apakah Ada Peminatan/ Penjurusan pada sekolah penggerak?

Jawabnya adalah TIDAK ADA, di dalam struktur kurikulum sekolah penggerak menerapkan sistem fase yaitu fase E dan F, dimana fase E pada tingkat kelas X dan fase F pada tingkat kelas Xi dan XII. Pada fase E siswa akan menempuh mata pelajaran yang sama seperti di SMP (fase D), kemudian setelah mereka naik ke kelas XI anak akan mendapatkan mata pelajaran wajib (18 JP) dan mata pelajaran pada kelompok peminatan (max 22 JP) yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 2 Playen. Pemilihan mata pelajaran disesuaikan dengan minat dan bakat siswa.

Informnasi lebih detail dengan sekolah pengerak SMA Negeri 2 Playen, dapat di buka melalui laman http://sekolahpenggerak.sma2playen.sch.id

Tinggalkan Balasan